• Berita
  • Terbaru
CSIRT
Website PEMDA Poso
Aplikasi PEMDA
No Sampul
08 Jul 2023, 22:24
731

BUPATI BUKA PERAYAAN HUT PEMUDA GKST KE-74 KLASIS LAGE, MOTIVASI PEMUDA TERUS BELAJAR TINGKATKAN SDM

 
BUPATI BUKA PERAYAAN HUT PEMUDA GKST KE-74 KLASIS LAGE, MOTIVASI PEMUDA TERUS BELAJAR TINGKATKAN SDM
Bupati Poso dr verna G.M Ingkiriwang membuka secara resmi acara perayaan Hut Pemuda GKST ke-74 Tahun 2023 Klasis lage, Minggu malam, 02 Juli 2023 di Gereja Mawar Saron Sepe.
" Pada hari ini, anggota persekutuan pemuda gereja dari seluruh wilayah Klasis Lage menjadi satu tubuh Kristus, bersama-sama melaksanakan pengembangan talenta dan kreativitas yang tentu nantinya akan dipersembahkan untuk kemuliaan nama Tuhan. Melalui perayaan hari ulang tahun persekutuan pemuda GKST yang dilaksanakan pada saat ini, diharapkan mampu menyelesaikan berbagai persoalan dan pergumulan yang biasa kita alami sebagai ujian hidup agar kita semakin dekat dengan Tuhan." Ungkap bupati Poso dalam sambutannya.
Menurut bupati bahwa situasi dan kondisi saat ini yang dihadapkan pada dua masalah besar berkaitan dengan masalah sosial dan kebangsaan. Masalah sosial mencakup maraknya penggunaan narkoba, pergaulan bebas yang berakibat tingginya hubungan seksual pra nikah, dan kekerasan yang melibatkan pemuda.
Sedangkan masalah kebangsaan mencakup rendahnya solidaritas sosial, semangat kebangsaan yang rendah, semangat persatuan dan kesatuan yang rendah, yang akhirnya berdampak pada rendahnya semangat bela negara dengan ancaman disintegrasi bangsa.
" Oleh karena itu melalui Perayaan Hut pemuda GKST memberikan kesempatan kepada para pemuda gereja untuk berkumpul, bertukar pikiran, serta membahas isu-isu yang relevan dengan masa depan.
Saya percaya bahwa pemuda merupakan aset berharga bagi masyarakat kita, dan melalui pertemuan ini, pemuda dapat membangun pondasi yang kokoh untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa yang akan datang." Terangnya.
Disisi lain bupati juga menyebutkan pemerintah daerah Kabupaten Poso mempunyai visi untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Poso yang maju, tangguh, dan terdepan di Sulawesi Tengah. Sehingga ia berharap ke depan program-program unggulan yang telah tertuang dalam RPJMD 2021-2026 dapat dirasakan langsung manfaatnya seluruh masyarakat Kabupaten Poso.
Bupati Poso juga berpesan kepada pemuda untuk terus belajar dan mengasah diri, meningkatkan sdm dan potensi yang dimiliki menghadapi tantangan masa depan
" Melalui kegiatan ini selaku pemerintah daerah, saya berpesan kepada seluruh anggota persekutuan pemuda gereja agar selalu meningkatkan sumber daya dengan terus belajar dan berlatih. Kalian adalah masa depan gereja, masa depan Tana Poso, serta masa depan bangsa ini " Tutupnya.
Hdir dalam kesempatan itu, Ketua umum persekutuan pemuda sinode GKST, Pelayan firman Pdt.Dr.I Gede Supradnyana, para Kepala OPD Poso diantaranya Kadis Kumperindag Murni Putosi, Kalak Bencana Darma Metusala, Kadis Kesehatan dr. Taufan Karwur, M. Kes, Kabag Hukum, Kabag Tapem, Kabag Humas, camat bersama unsur pimpinan Kecamatan Lage, Ketua Majelis Klasis Lage, para kades se Kecamatan Lage, Ketua Persekutuan Pemuda Klasis Lage beserta Persekutuan Pemuda Klasis Jemaat se Klasis Lage, ketua panitia serta tamu undangan lainnya.
Lanjut baca



Kategori